MAGNETIC RESONANCE IMAGING : PEMERIKSAAN RADIOLOGI TANPA RADIASI



Magnetic Resonance Imaging adalah suatu alat diagnostik muthakhir untuk memeriksa dan mendeteksi tubuh dengan menggunakan medan magnet yang besar dan gelombang frekuensi radio, tanpa operasi, penggunaan sinar X, ataupun bahan radioaktif.

Cara kerja Magnetic Resonance Imaging
Selama pemeriksaan MRI akan memungkinkan molekul-molekul dalam tubuh bergerak dan bergabung untuk memberikan sinyal-sinyal. Sinyal-sinyal ini akan ditangkap oleh antena dan dikirimkan ke komputer untuk di proses dan ditampilkan di layar monitor menjadi sebuah gambaran yang jelas dari struktur rongga tubuh bagian dalam.

Kelebihan Magnetic Resonance Imaging
MRI menciptakan gambar yang dapat menunjukkan perbedaan sangat jelas dan lebih sensitif untuk menilai anatomi jaringan lunak dalam tubuh, terutama otak, sumsum tulang belakang dan susunan saraf dibandingkan dengan pemeriksaan X-ray biasa. Selain itu jaringan lunak dalam susunan muskuloskeletal seperti otot, ligamen, tendon, tulang rawan, ruang sendi seperti cedera pada lutut dapat di evaluasi dengan baik menggunakan MRI.

Keunggulan Magnetic Resonance Imaging
Kelebihan MRI dibandingkan peralatan lain adalah gambar yang dihasilkan lebih jelas serta dapat dilihat dari berbagai sisi tanpa perlu merubah posisi pasien.

INFORMASI LEBIH LANJUT :
Instalasi Radiologi RS. Panti Wilasa "Citarum"
(024) 3542224 pswt 110
Contact Person : Setyo Adi Trisnanto (081 325 587 785)

Tidak ada komentar: