MULTI SLICES COMPUTERIZED TOMOGRAPHY SCANNING : HASIL FOTO TERBAIK

Multi slices computerized tomography scanning adalah pemeriksaan radiologi dimana pasien cukup berbaring di atas meja pemeriksaan yang secara otomatis akan bergerak menuju gantry. Hasil pemeriksaan akan muncul di komputer dalam bentuk potongan-potongan yang bisa di atur sesuai dengan kebutuhan pemeriksaan dan dengan teknologi tiga dimensi yang dapat dicetak ataupun disimpan di dalam compact disc (CD).

Fungsi Multi Slices CT Scan
CT-Angio untuk melihat kelainan-kelainan pembuluh darah, spur aneurisma, plaques, stenosis, AVM di intra kranial, ekstremitas maupun bagian tubuh yang lain.

3D Display untuk mengetahui atau menganalisa struktur anatomi yang kompleks seperti struktur visceral cranium yang berguna untuk perencanaan tindakan operasi / intervensi.

MSCT Colonoscopy yaitu pemeriksaan usus besar secara virtual / tanpa memasukkan alat ke dalam usus yang diperiksa, untuk melihat kelainan pada organ tersebut (tumor, infeksi, dll.)

MSCT Bronchoscopy yaitu pemeriksaan organ dalam hampir sama dengan pemeriksaan endoskopi pada umumnya, tapi tidak memasukkan alat endoskopi ke dalam tubuh. Pemeriksaan ini juga baik untuk melihat organ paru-paru khususnya saluran nafas bawah (bronchus), sehingga kelainan secara dini pada organ tersebut (tumor, infeksi, dll) dapat diketahui.

Lung Care CT untuk mencari nodul kecil di paru dan follow up nodul / tumor paru.

Keuntungan Pemeriksaan menggunakan MSCT Scan
1. Hasil pemeriksaan diagnostik yang lengkap dan akurat memungkinkan pasien mendapatkan penanganan yang lebih baik.
2. Waktu pemeriksaan yang relatif singkat (+ 3 menit) untuk pemeriksaan Brain General MSCT.
3. Image Multi Slices CT dapat direkonstruksi sehingga dosis radiasi yang diterima pasien lebih rendah.
4. Hasil Multi Slices CT dapat disimpan dalam CD, Flash Disc, atau media digital lainnya.

Informasi lebih lanjut :
Instalasi Radiologi RS. Panti Wilasa "Citarum"
(024) 3542224 pswt 110
Contact Person : Setyo Adi Trisnanto (081325587785)

Tidak ada komentar: